Tuesday, September 3, 2013

Penjelasan tentang SMS Gateaway



Pada beberapa website terdapat aplikasi SMS Gateaway, apa kegunaan aplikasi tersebut ? beberapa orang bingung dan tidak tahu menahu bagaimana cara penggunaan aplikasi tersebut dan berikut penjelasannya.

SMS Gateaway adalah sebuah platform yang menyediakan mekanisme untuk mengirim dan menerima sebuah sms dari peralatan mobile.

Aplikasi SMS Gateaway biasanya digunakan untuk menyebar luaskan sebuah konten produk/jasa agar mudah diketahui oleh banyak orang . SMS Gateaway dengan menggunakan ponsel gsm/cdma modem cukup berkembang dalam penggunaannya.

Untuk pengembangan aplikasi SMS Gateaway anda bisa mempelajari beberapa aplikasi yang bisa di gunakan untuk membangun sebuah aplikasi SMS Gateaway, berikut adalah daftar platform yang bisa digunakan untuk membangun sebuah aplikasi SMS Gateaway.

Gammu pada dasarnya adalah sebuah library untuk membangkitkan SMS Gateway. Karena sifatnya yang open source dan mendukung banyak jenis modem, Gammu sangat populer dalam pengembangan sistem/aplikasi berbasis SMS Gateway.

2.       Kalkun merupakan SMS Gateway open source berbasis web yang tinggal pakai. Tidak seperti pada Gammu, pada Kalkun pengguna tidak perlu melakukan coding. Pengaturan parameter SMS Gateway, yang meliputi jenis modem, nomor port, dan sebagainya dapat dilakukan melalui GUI yang sudah disediakan. Instalasi Kalkun sangat mirip dengan cara instalasi aplikasi web berbasis CMS (Content Management System).

3.       PlaySMS termasuk platform SMS Gateway yang sudah cukup lama berkembang, tepatnya sejak tahun 2003 dan masih eksis sampai saat ini. PlaySMS merupakan sistem portal mobile berbasis web yang fleksibel dalam menangani layanan-layanan seperti SMS Gateway, bulk SMS, personal messaging systems, hingga alat komunikasi korporasi (grup).

4.       Kannel merupakan aplikasi open source untuk WAP dan SMS Gateway. Akan tetapi, Kannel hanya dapat dikembangkan di dalam sistem UNIX (Linux).

0 comments:

Post a Comment