Friday, July 26, 2013

Web Master

Tahukah anda apa itu web master ? sering kali kita mendengar kalimat tersebut tapi kita tidak tahu apa sebenarnya web master itu. Kali ini kita akan tahu definisi dari web master.

Web master adalah mereka yang menciptakan situs atau sebuah halaman website. Halaman web sendiri banyak macamnya mulai dari situs yang sederhana sampai situs yang dapat membuat kita terkagum-kagum.

Profesi ini juga bisa di bilang menggiurkan untuk sebagian orang dan dapat membuat orang ingin terjun langsung ke profesi ini. Sebenarnya untuk menjadi seorang web master tidak perlu pendidikan yang khusus bahkan banyak orang yang tidak mengetahui dan belum bisa apa-apa tentang web master  juga bisa menjadi web master tapi harus berusaha dengan benar-benar.

Sebenarnya banyak cara untuk menjadi web master salah satunya dengan download e-book tentang web master atau dengan download video tutorialnya di youtube. Kebanyakan web master mengawali profesi ini dari hobi dan kecintaan mereka terhadap bidang desain dan programming. Tapi tahukah anda jika web master itu dibagi menjadi beberapa bagian? Berikut adalah beberapa definisi web master sesuai dengan tugas mereka masing-masing.

Web Arsitek
Web Arsitek adalah orang yang membangun rancangan website dan diperlukan pengetahuan khusus tentang tipe dan model-model website serta pemahaman akan konsep website sehingga dapat menciptakan sebuah situs yang baik.

Web Designer
Web Designer adalah orang yang bertugas mendesain halaman website yang menarik untuk menjadi web designer tentunya harus berjiwa seni yang tinggi dan selalu inovatif dalam mendesain sebuah website.

Web Programmer
Web Programmer adalah orang yang bertugas untuk membuat aplikasi website berjalan dengan dinamis,interaktif dan lancar.

Web Administrator
Web Administrator adalah orang yang mempunyai tanggung jawab atas sebuah website jika, tidak ada web administrator website tersebut tidak akan bergerak.

Web Security
Web Security adalah seorang yang bertanggung jawab atas keamanan sebuah website.

Web Developer
Web Developer adalah orang yang mengembangkan website. Baik dari interface, aplikasi, content management system dan teknologi website tersebut.

0 comments:

Post a Comment