Tuesday, July 9, 2013

Smartphone versi Firefox OS

Smartphone merupakan salah satu gadget andalan yang sering digunakan oleh masyarakat selain laptop atau tablet. Bagi anda para pecinta gadget tahukah anda, saat ini smartphone versi open source sudah dirilis. Untuk para pecinta open source disarankan untuk menggunakan smartphone versi ini.

Firefox OS merupakan sistem operasi untuk perangkat mobile yang bersifat open source serta menggunakan teknologi Open Web dan HTML 5. Sistem operasi ini juga memiliki fitur-fitur  smartphone pada umumnya, seperti panggilan telepon, pesan singkat, surel, kamera, fitur-fitur media sosial, dan tak ketinggalan perambah Firefox.

Keunggulan smartphone pertama Firefox OS ini antara lain yaitu, dengan prosesor Snapdragon 1GHz, RAM 256MB dan berlayar sentuh 3.5 inci HVGA TFT, 512 ROM, kamera 3,2 megapiksel, dilengkapi konektivitas Bluetooth 2.1, WiFi, A-GPS, serta baterai berdaya 1200mAH. Sementara Alcatel Onetouch Fire merupakan ponsel cerdas yang hadir dengan ukuran layar 3,5 inci dan beresolusi 320x480 piksel.

Nah setelah membaca kilasan seputar Smartphone Firefox OS apakah anda tidak tertarik untuk memilikinya ? menurut sumber TEMPO.CO harga smartphone ini cukup terjangkau yaitu sekitar US$90 atau Rp 891 ribu rupiah.

 

0 comments:

Post a Comment