Tuesday, July 9, 2013

Tablet dengan konsep Open Source

OPEN SOURCE semakin keren, sebuah tablet berkonsep open source telah di perkenalkan tablet berkonsep open source yaitu Root 101. Nama Root sendiri mengingatkan kita pada sistem administrator di sistim operasi berbasis Linux.


Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android yang diadopsi oleh brand populer seperti Samsung, HTC atau Sony selalu datang dengan perubahan antarmuka, sebut saja Samsung dengan TouchWiz, Sony dengan Timescape UI atau HTC dengan Sense. Tak semua orang suka perubahan tersebut, dan tablet Root 101 ini mengakomodasi hal tersebut dengan sistem operasi Android standar.


Tablet Root 101 ini mengusung spesifikasi yang cukup baik, yakni datang dengan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kemampuan kapasitif multi-touch.
 

Tablet Root 101 ini ditenagai oleh chipset Amlogic AML8726-MX yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung dengan pengolah grafis dari Mali 400 dan memori RAM sebesar 1GB.

Tablet Root 101 ini juga mengusung konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, port microUSB, port mini HDMI, dan 3,5mm headphone jack. Sektor kamera, tablet Root 101 ini dibekali dengan kamera depan VGA dan kamera belakang 2 megapiksel.


“Tablet Root 101 didedikasikan paling open source yang tersedia. Semua kode sumber kami akan tersedia secara online sehingga lebih mudah bagi pengembang untuk membangun ROM kustom. Sebagai orang mengembangkan ROM baru kita akan menjadi tuan rumah mereka di website kami untuk orang lain digunakan oleh orang lain,” penjelasan tim Root 101.

Maju terus OPEN SOURCE :)
 







0 comments:

Post a Comment