Wednesday, June 26, 2013

I love blogging

Bagi sebagian orang ngeblog itu membosankan, membuang-buang waktu atau apalah namun, bagi para blogging sejati aktifitas itu adalah tidak lain untuk mengasah kemampuan otak untuk menuliskan atau menemukan ide-ide baru dan di jadikan sebuah karya  yang bermanfaat untuk para penikmat atau pembaca  yang lain.

Blog sendiri menjadi alternatif selain koran, majalah, televisi, radio dan media komuniakasi lainnya. Tulisan seorang blogger sering tidak kita dapati di media massa biasa. Banyak orang percaya bahwa blog akan menjadi alternatif media di massa datang.

Menurut Enda Nasution (Nama Bapak Blogger Indonesia) blogger di Indonesia dapat dibagi dalam tiga (3) generasi, yaitu:

1.       Generasi pertama, tahun 1998-2001, biasanya berkumpul di mesin msn.or.id (sekarang sudah tidak ada). Directory sempat dibuat di http://www.coolnetters.com/indoblog.html. Isi blog kurang lebih masih berupa jurnal pribadi.
2.       Generasi kedua, tahun 2001-2002-an sampai sekarang. Enda Nasution termasuk dalam generasi ini. Isi blog masih lebih bersifat pribadi. Di generasi kedua mulai bermunculan komunitas-komunitas blogger, seperti, blogbugs (Indonesia), bbv.or.id (Bandung), angkringan (Jogja), tukanglenong (Jakarta). Jumlah blogger mulai banyak, sempat mengadakan temu darat. blogbugs.com sampai saat ini masih menjadi satu-satunya direktori blogger Indonesia. Tool yang digunakan adalah blogger.com, MT, dan pMachine
3.       Generasi ke tiga, dari tahun 2004 sampai hari ini, tumpang tindih dengan generasi ke dua. Generasi pertama karena satu dan lain hal sudah tidak ada lagi. Generasi ketiga lebih “techie” dan berkumpul di id-gmail karena dipaksa harus mempunyai blog. Pada generasi ketiga ini mulai banyak blog dengan topik khusus yang tidak lagi bersifat jurnal pribadi. Bisanya blog-blog ini adalah blog kedua atau ketiga dari blogger yang sebelumnya sudah memiliki blog jurnal. Tool yang digunakan wordpress, MT.

1 comments:

Xem phim online, Chúng tôi luôn mang đến cho các bạn những cộ phim hay nhất, mới nhất với độ load nhanh nhất, bạn không cần phải tốn nhiều thời gian để ì ạch xem 1 bộ phim yêu thích nào đó, giờ đây thật nhanh chóng bạn chỉ cần bấm và xem. Ngoài ra bạn có thể xem phim Full-HD mà không phải mất bất kỳ mức phí nào như:
xem phim hd
xem phim oan hồn
xem phim lật mặt
xem phim bom tấn Attack on Titan
xem phim đạo hạ sơn 2015
xem phim đạo sĩ hạ sơn
xem phim Bạo Phong Ngữ
xem phim cổ trang lữ hậu 2015
xem phim Đao Hạ Lưu Tình được TVB
xem phim Tung Hoành Hollywood
xem phim báu vật thành cát tư hãn
xem phim mười năm của chúng ta
xem phim ngọa hổ tàng long 2
phim hoa lệ chuyển thân
Phim nữ thần lửa jung yi tập cuối

Post a Comment