Thursday, June 20, 2013

Helm pintar seharga 20 jt !!!

Teknologi semakin maju secara pesat, setelah google menemukan teknologi kaca mata pintar (Google Glass) mampu mengimplementasikan teknologi tersebut dengan baik, teknologi tersebut dapat menampilkan informasi langsung di depan mata kita .

Walaupun belum di pasarkan secara komersial, teknologi yang di tawarkan Google Glass dapat merubah sudut pandang mengenai akses informasi dengan cara yang lebih mudah dan efisien. Selain kacamata, ternyata teknologi augmented reality juga terapkan ke dalam sebuah helm pintar.

Fungsi helem antara lain adalah pengaman saat kita sedang berkendara, untuk anda yang memiliki mobilitas tinggi menggunakan motor tapi tidak mengerti arah atau jalur yang akan di tuju sekarang tidak perlu repot karena, Mengingat konsep helm pintar yang dikembangkan oleh LiveMap sudah dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System).

Hal ini dapat memproyeksikan peta langsung ke kaca helm sehingga memudahkan navigasi.
Sejumlah lokasi seperti restoran, pom bensin, ATM, dan tempat menarik lainnya.

Bukan hanya itu, helm yang menggunakan material fiber carbon juga dilengkapi dengan sensor, proyektor, baterai, microphone, papan PCB, dan menggunakan sistem operasi Android. Helm ini akan langsung menampilkan informasi seputar kecepatan kendaraan, jarak tempuh, dan penunjuk arah.

namun jangan kaget karena helm super canggih ini rencananya akan dibanderol seharga USD 2.000 atau sekitar Rp 20 juta.

0 comments:

Post a Comment