Monday, July 1, 2013

Perkembangan teknologi di masa depan

Masih ingatkah anda dengan bentuk telepon jaman dahulu. ?? mungkin banyak diantara anda semua yang lupa bagaimana bentuk alat komunikasi tersebut pada jaman dimana masih belum munculnya handphone atau bahkan smartphone, dan ini merupakan bukti bahwa perkembangan teknologi pada masa sekarang ini sudah sangat maju sekali dibandingkan pada jaman-jaman sebelumnya.

Tahun 2013 merupakan bukti kedua betapa pesatnya kemajuan teknologi pada masa sekarang ini. Dan dapat dikatakan bahwa tahun ini, merupakan tahun untuk awal perkembangan lahirnya sebuah dunia baru yang lebih modern dan lebih canggih di masa depan. Contohnya handphone, dulu kita hanya mengenal handphone sebagai alat komunikasi genggam yang tidak memiliki kamera, mp3 dan fasilitas-fasilitas hiburan yang lain. Namun, seiring berkembangnya teknologi, handphone berubah menjadi alat komunikasi yang sangat lengkap dengan kamera, mp3 dan fasilitas canggih lainnya. Karena kecanggihannya inilah, pada tahun 2012 hingga sekarang nama handphone berubah menjadi smartphone.

Jika di tahun 2013 saja kecanggihan alat teknologi semakin maju, bagaimana di tahun 2030 nanti . ??
Mungkin di tahun 2030 nanti, dunia ini akan mulai dikendalikan oleh robot. yaa . intinya tidak akan ada manusia yang bekerja karena semua pekerjaannya akan dilakukan oleh robot yang manusia buat sendiri. Di tahun 2013 ini saja, sudah ada salah satu robot yang bekerja sebagai pelayan restoran di Bangkok Thailand, robot tersebut diberi nama Hajime yang dibuat oleh negara paling maju bidang teknologi yaitu Jepang. Jadi, bukannya tidak mungkin jika di tahun 2030 nanti robot akan mulai mengusai dunia. Dan jika itu terjadi, maka era robot yang biasa kita lihat pada beberapa film-film fiksi di bioskop akan menjadi kenyataan. hehehe ..

0 comments:

Post a Comment