Wednesday, August 7, 2013

Tips mudik aman dan nyaman

Mudik merupakan salah satu kegitan yang paling digemari oleh masyarakat kita. Tujuan mudik sendiri adalah untuk menyambung tali silahturahmi dengan saudara yang jauh dari kita. Ada beberapa hal yang harus di ingat dalam melakukan hal ini berikut adalah tipsnya.

1.       Mudik disarankan untuk tidak memakai kendaraan beroda dua karena roda dua tidak diperuntukan untuk perjalanan yang jauh dan memakan waktu yang cukup lama. Sebaiknya gunakan fasilitas transportasi yang lain yaitu dengan menggunakan : Bus, Kereta api, Kapal laut, atau pesawat terbang.

2.       Jika anda terpaksa menggunakan kendaraan beroda dua usahakan untuk di service dulu dan check menyeluruh kondisi motor dan gunakan helm berstandar SNI, Jika anda memakai mobil pribadi anda juga perlu mengetahui kondisi mobil anda.

3.       Usahakan barang bawaan anda tidak melebihi  kapasitas yang ada karena jika melebihi bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan.

4.       Bagi para pengguna jasa kendaraan umum jangan memakai perhiasan yang berlebih karena dapat mengundang para perilaku kejahatan beraksi.

5.       Jika perjalanan anda jauh tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di tempat-tempat peristirahatan posko mudik dan manfaatkan fasilitasnya.

6.       Selalu fokus dengan perjalanan anda dan amati barang bawaan anda

7.       Jika anda mengalami hal-hal yang tidak di inginkan seperti di jambret, hipnotis segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

8.       Sebelum melakukan perjalanan berdoalah kepada allah supaya di lancarkan dalam perjalanan tidak ada hambatan dan isi waktu luang anda selama perjalanan dengan berdzikir.

0 comments:

Post a Comment