Wednesday, May 22, 2013

Potret pendidikan di tanah air ku

Mutu pendidikan di Indonesia sangat berbeda jauh dengan pendidikan di negara maju. Meski anggaran yang di khususkan untuk pendidikan di Indonesia mencapai 20% tapi nyatanya banyak sekolah-sekolah di plosok negeri ini belum mendapatkan wujud nyata dari anggaran yang di keluarkan negara tiap tahunnya.

Anggaran pendidikan itu seharusnya di gunakan untuk perbaikan gedung sekolah yang rusak tidak layak pakai, peningkatan kesejahteraan para guru dan masih banyak. Tapi apa yang salah dari sistem atau cara pemerintah dalam menangani masalah pendidikan di Indonesia.

Yang perlu di benahi adalah pemerataan pendidikan terutama di daerah yang sulit di jangkau di Indonesia. Karena di daerah terpencil sarana dan prasarana kurang memadahi jadi masih banyak anak-anak di negeri ini yang merasakan ketidak nyamanan dalam menimba ilmu.

bukan hanya dari pemerintahnya yang salah, tapi juga kadang ada oknum sekolah yg nakal, sehingga biaya bantuan dari pemerintah yang seharusnya menggratiskan biaya kepada para murid untuk bersekolah tapi nyatanya masih banyak biaya yg ditarik dari sekolah.

0 comments:

Post a Comment