Friday, May 17, 2013

Tony Derose Saat Menggunakan Software Open Source


Bagi anda yang tidak tau siapa itu Tony Derose, saya akan memperkenalkannya untuk anda terlebih dahulu.


Tony Derose adalah Senior Scientist dari Research Group di perusahaan Pixar Animation Studios. Sebelum bergabung dengan studio animasi Pixar, Tony Derose menjadi adlah seorang professor ilmu computer dan teknik departemen di University of Washington. Dan Tony Derose ini adalah salah satu orang yang ikut berperan dalam pembuatan film animasi Pixar seperti Finding Nemo dll.


Lalu apa hubungannya dengan Open Source. ?


Saat Tony Derose diberi pertanyaan mengenai software Open Source, dia pun menjawab dengan jawaban yang mungkin akan membuat para pengguna open source bangga.
Now, says DeRose, open-source software like Blender can do almost everything Pixar’s software can do. Last summer, Pixar even open-sourced its subdivision surface code library. “We had a competitive advantage for ten years,” DeRose says, “but now we get more value by letting everyone contribute.”
Somewhere out there, a brilliant kid and their friends are working in their garage” using and improving on tools like Blender, DeRose tells the assembled children and adults at MoMath. “They will be the next Pixar.”


Pada pernyataan tersebut, intinya Tony Derose banggan telah mengunakan software Open Source. Karena menurutnya, Software Open Source dapat melakukan sesuatu yang biasa dilakukan oleh software close Source yang digunakan oleh pixar.

0 comments:

Post a Comment