Friday, May 17, 2013

Inilah Software Open Source yang mulai dilirik oleh pengguna Close Source


Software Open source yang kini mulai dilirik oleh pengguna Close source. Saya ini contohnya, sejak saya mengenal Blender, sebuah software 3D opensource yang saya ketahui dari sebuah seminar, kini saya berhenti menggunakan 3DS max dari Autodesk ang tentunya berbayar.
Sebuah keunungan yang saya rasakan menggunakan Sofrware open source karena saya ang perlu bingung menggunakanya, tinggal download, install dan selesai. Tanpa perlu repot membeli lisensi ataupunmencari crack untuk membajak.
Selain itu saya bebas memodifikasi software opensource sesuai kebutuhan saya. Dengan menggunakan Software terbuka, berarti anda telah turut berpartisipasi dalam memberantas pembajakan. Kebanyakan alas an pembajakan adalah harga software yang terlalu mahal sehingga memaksa orang intuk mendapatkan software illegal.
Saya berharap untuk kedepanya, pemerintah menggunakan Operation System dan Software Open source, agar tidak tergantung kepada Software yang didapat dari membeli. Dengan begitu Siswa menjadi bebas berkarya tanpa terkendala software yang trial atau didapat dari proses yang illegal.

0 comments:

Post a Comment